10 Spot Foto Keren Di Pantai Butuh Gunung Kidul Yogyakarta : Rute Lokasi, Harga Tiket, Fasilitas

Pantai Butuh Gunung Kidul Yogyakarta - Yogyakarta memang kaya akan tempat wisata alam yang memiliki keindahan pemandanhan yang tiada duanya, tak heran jika Yogyakarta kerap menjadi pilihan wisatawan untuk menghabiskan hari liburnya. Ada banyak sekali jenis wisata di Yogyakarta seperti Wisata alam, wisata pantai, wisata budaya, wisata edukasi, wisata kuliner dan lain sebagainya.

Diantara wisata-wisata yang ada di Yogyakarta, tentu wisata pantailah yang paling paling menarik diantara wisata-wisata lainnya di Yogykarta. Hal ini wisata pantai di Yogyakarta atau lebih tepatnya di Gunung Kidul berbeda dengan wisata pantai lainnya. Pantai yang ada di Gunung Kidul selain memiliki pasir putih juga memiliki panorama yang eksotis, hal ini tak lain karena lokasi pantai-pantai di Gunung Kidul yang berada di antara tebing-tebing atau bukit baru karang yang sangat besar-besar.

Pantai Butuh Gunung Kidul Yogyakarta

Di Gunung Kidul Yogyakarta ada banyak sekali wisata pantai dengan pemandangan indah yang lokasinya berdekatan, salah satu pantai Gunung Kidul yang memiliki pemandangan indah yaitu pantai Butuh. Pantai Butuh menarik untuk di kunjungi karena pantai ini memiliki keindahan alam yang luar biasa dan masih asri bersih karena memang masih sepi dari wisawatan.

Seperti namanya, pantai Butuh merupakan pantai yang dianggap destinasi yang selalu dibutuhkan oleh orang-orang untuk melepas kepenatan karena stres akibat rutinitas kerja harian. Ketenanangan serta kealamian yang ada di pantai Butuh sangat tepat di gunakan untuk merelaksasi tubuh dan pikiran dari berbagai macam aktivitas di kantor. Lokasinya yang sepi juga kerap dijadikan pilihan bagi wisatawan yang tak suka dengan keramaian.
Pantai Butuh Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai Butuh masih satu lokasi dengan pantai Mbirit dan pantai Ngeden, jadi sangat disayangkan jika berkunjung ke pantai Butuh tanpa mampir ke pantai Mbirit dan pantai Ngaden sekalian. Kondisi pantai yang masih sepi dan nyaris belum ada kegiatan-kegiatan seperti di tempat wisata pantai Gunung Kidul lainnya membuat pantai Butuh terasa seperti pantai Pribadi. Pemandangan yang eksotis ditambah hawa sejuk di pantai Butuh akan memberikan suasana romantis yang tentunya sangat cocok jika anda datang ke pantai Butuh bersama dengan pasangan.

Pemandangan pantai Butuh semakin cantik dengan adanya dua bukit karang yang mengapit pantai tersebut. Bukit karang tersebut di tumbuh semak-semak dan juga pepohonan yang membuat pemangan menjadi hijau dan menyejukan. Mata kita juga akan semakin di manjakan ketika kita sampai di bibir pantai dimana di pantai Butuh terdapat bebatuan karang kecil yang tersebar disekitar pantai dengan pasirnya yang putih dan bersih. Tentu kondisi seperti ini sangat cocok sekali bagi anda yang hoby berselfie.

Baca juga : 15 spot foto keren di pantai Baron

Keindahan pantai Butuh

Pantai Butuh meskipun berlokasi yang sangat jauh serta membutuhkan perjuanga saat perjalan karena kondisi jalannya yang belum beraspal dan berliku-liku, namun pantai Butuh tetap di buru oleh para wisatawan. Hal ini tak lain karena keindahan alam di pantai butuh yang tiada duanya. Kondisi pantai Butuh yang masih sepi, asri dan memiliki hawa segar juga salah satu daya darik dari pantai Butuh itu sendiri.
Pantai Butuh Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai Butuh memiliki wilayah yang tak begitu luas, namun pemandangan di pantai Butuh tak perlu diragukan lagi. Sesampai di pantai Butuh, pengunjung akan disuguhkan pemandangan alam yang sangat indah dengan pepohonan yang masih rimbun dan juga adanya pegunungan karst yang akan menambah cantik pemandangan di pantai Butuh. Warna air laut biru tosca yang berpadu dengan birunya langit di pantai Selatan terlihat sangat menakjubkan.

Daya tarik di pantai Butuh

Pantai Butuh Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai Butuh meskipun lokasinya terpencil dan akses menuju ke pantai Butuh cukup sulit, namun tetap saja ada beberapa wisawatan yang datang berwisata ke pantai Butuh. Hal ini tak lain karena adanya daya tarik yang memikat para wisatawan untuk berkunjung ke pantai Butuh. Nah berikut beberapa daya tarik pantai Butuh.

Baca juga : 10 spot foto keren di pantai Indrayanti

Kondisi pantai Butuh yang masih sangat alami dan sepi


Pantai Butuh Gunung Kidul Yogyakarta
Pantai Butuh memilik suasana yang masih sangat alami dan sepi, suasana seperti inilah yang sangat di cari oleh wisawatan yang tak suka dengan keramaian. Kondisi yang sangat alami dan sepi juga sangat cocok bagi wisatawan yang ingin bersantai melepas penak tanpa di ganggu orang lain, karena pantai Butuh yang sepi terasa seperti pantai Pribadi.

Keindahan alam di pantai Butuh

Pantai Butuh Gunung Kidul Yogyakarta

Hal yang menjadi daya tarik utama dari pantai Butuh tak lain adalah keindahan alamnya. Pantai Butuh belum dijamah banyak orang sehingga masih sangat alami dengan pemandangan yang sangat indah. Di pantai Butuh kita akan menemukan banyak sekali spot foto menarik yang tentunya akan menjadi surga bagi para pecinta Selfie. Berselfie di pantai Butuh akan membuat teman-teman merasa iri dengan keindahan alam pantainya serta kondisi pantainya yang sepi yang seolah pantai Pribadi. Pantai Butuh sangat cocok bagi anda para instagramers.

Baca juga : 10 spot foto keren pantai Ngrenehan Gunung Kidul Yogyakarta

Adanya tebing di area pantai Butuh

Pantai Butuh Gunung Kidul Yogyakarta

Sama halnya pantai-pantai lainnya yang ada di Gunung Kidul, di pantai Butuh juga terdapat tebing yang semakin menambah cantik pemandangan di pantai Butuh. Keberadaan tebing-tebing inilah yang sering kali dijadikan spot foto bagi para pemuda-pemudi yang datang dengan pasangannya. Pemandangan yang alami dan romantis memang sangat cocok sekali dijadikan spot foto bersama dengan pasangan tercinta.

Bisa di gunakan untuk bermain bola

Pantai Butuh Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai Butuh yang sepi dari pengunjung akan membuat pantai terasa seperti milik sendiri. Dengan demikian, ada banyak yang bisa kita lakukan di pantai Butuh tanpa takut terganggu oleh orang lain. Salah satu hal menyenangkan yang bisa dilakukan di pantai Butuh adalah bermain bola. Pantai Butuh sangat cocok untuk bermain bola bersama teman-teman dan anda tak perlu khawatir terganggu dengan orang lain.

Camping di pantai Butuh

Pantai Butuh Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai Butuh yang suasananya sepi juga menjadi spot menarik untuk bercamping. Banyak para pemuda yang bercamping di pantai Butuh, terlebih di akhir pekan atau di malam pergantian tahun.

Kuliner di pantai Butuh

Pantai Butuh merupakan salah satu pantai yang memiliki pemandangan yang sangat indah. Namun sayang pantai Butuh belum memiliki warung makan, tak ada penjual makanan ataupun minuman. Jadi bagi anda yang ingin berlibur di pantai Butuh baiknya anda membawa bekal makanan tersendiri dari rumah untuk dinikmati dipantai Butuh. Namun tetap harus menjaga kebersihan pantai dengan tidak membuang sampah disembarang tempat.

Fasilitas di pantai Butuh

Pantai Butuh merupakan pantai yang terpencil yang cukup sulit dijangkau. Untuk itu di pantai Butuh belum ada fasilitas apapun. Jadi persiapkan semua perlengkapkan yang kiranya dibutuhkan sebelum anda berangkat pergi ke pantai Butuh. Pantai Butuh masih berdekatan dengan pantai Ngeden dan pantai Ngalimun.

Lokasi pantai Butuh

Pantai Butuh Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai Butuh berlokasi di dusun Bedalo, Desa Krambil sawit, kecamatan Saptosari, kabupaten Gunung Kidul. Pantai Butuh berjarak kurang lebih 60 Km dari pusat kita atau kurang lebih sekitar 1-2 jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi.  Lokasi pantai Butuh masih satu lokasi dengan pantai Ngluen dan pantai Mbirit.

Rute menuju ke pantai Butuh

Ada beberapa rute yang bisa anda lalui untuk menuju ke pantai Butuh. Berikut rute yang bisa anda lalui menuju ke pantai Butuh.
  • Rute dari Imogiri : Jalan imogiri - Siluk - Panggang - Giriwungu - Ambil arah menuju ke saptosari - Ngloro - Ambil kanan ke pertigaan Ngejaman - SMPN 1 - Pantai Ngeden - Ambil arah menuju pantai Butuh.
  • Melalui Wonosari : Jalan Wonosari - Piyungan - patuk - sambipitu - gading - ambil ke kanan pertigaan - tumpak - pasar playen - paliyan - jalan panggang - wonosari - jetis - balai desa krambil sawit - ambil alur ngeden - ambil arah ke pantai butuh.
Anda bisa memilih satu dari kedua rute diatas sesuai dengan posisi anda. Jika anda masih kebingungan, anda bisa menggunakan aplikasi google maps, atau bisa bertanya pada warga yang ditemui dijalan.

Harga tiket masuk ke pantai Butuh

Biaya tiket masuk ke pantai Butuh adalah 10 ribu  rupiah. Tiket tersebut sudah termasuk pantai-pantai disekitar pantai Butuh seperti pantai Ngeden, pantai Mbirit dan beberapa pantai lainnya. Untuk biaya parkir yaitu 3 ribu untuk motor dan 5 ribu untuk mobil.

Tips berkunjung ke pantai Butuh

Sebelum anda berkunjung ke pantai ada beberapa tips yang harus anda persipkan. Berikut tips berkunjung ke pantai Butuh.
  • Persiapkan kendaraan dalam kondisi fit serta perbekalan yang cukup dan juga isi penuh bahan bakar
  • Pastikan tubuh dalam keadaan sehat dan fit berhubung medan yang akan dilalui menuju pantai Butuh cukup menantang
  • Bawalah makanan dan minuman yang cukup karena di pantai Butuh tidak ada penjual makanan dan minuman.
  • Bawalah obat-obatan seperti antiseptik sebagai antipasi, dan bawalah obat pribadi jika anda memiliki penyakit pribadi.
  • Isi batrai hp, kamera dan power bank dalam keadaan penuh
  • Gunakan alas kaki atau sepatu yang tidak licin, karena perjalanan di pantai Butuh terjang dan sulit
  • Jangan pergi ke pantai Butuh sendirian, baiknya berombongan minimal 5 orang. Hal ini mengingat pantai butuh yang sepi untuk menambah keamanan perjalanan juga untuk menghilangkan rasa hening di pantai
  • Jagalah kebersihan pantai dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat
Demikianlah informasi tentang pantai Butuh. Semoga informasi diatas dapat memberikan inspirasi untuk hari libur anda dan keluar atau sahabat tercinta. Terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Spot Foto Keren Di Pantai Butuh Gunung Kidul Yogyakarta : Rute Lokasi, Harga Tiket, Fasilitas"

Post a Comment