Misteri Istana Ghaib Pantai Glagah Wangi Demak : Lokasi Harga Tiket

Misteri Istana Ghaib Pantai Glagah Wangi Demak - Pantai Glagah Demak merupakan salah satu dari beberapa tempat wisata yang ada di kabupaten Demak. Pantai yang berlokasi di Desa Tambakbulusan kecamatan Karang Tengah Kabupaten Demak ini memiliki penosa alam yang sangat indah dan masih sangat alami karena belum banyak tersentuh oleh tangan-tangan jahil manusia yang tidak bertanggung jawab.

Karena pantai Glagah Wangi masih sangat alami dan belum banyak terjamah, tentu perjalan untuk menuju pantai Glagah Wangi pengunjung harus melewati jalan setapak dan menembus rimbunnya hutan mangrove. Ketika musim kemarau, jalan setapak ini sangat mudah di lewati. Namun, ketika musim hujan jalan akan menjadi sangat licin, ditambah lagi dikiri kanan jalan ada tambak ikan yang penuh dengan air,  sehingga pengunjung harus berhati-hati.
Misteri Istana Ghaib Pantai Glagah Wangi Demak

Setelah melewati jalan setapak kurang lebih sepanjang 500 meter, pengunjung akan menemukan jembatan bambu, meskipun terlihat mudah, namun pengunjung harus berhati-hati saat melewati jembatan bambu tersebut.

Setelah melewati jembatan bambu, pengunjung akan dihadapkan hutang mangrove. Dihutan mangrove ini akan terlihat gelap meskipun disiang hari. Hal ini dikarenakan kondisi hutan mangrove yang rimbun sehingga menghalangi sinar matahari yang akan masuk. Namun, sekarang ini sudah terdapat track atau jalur berupa jembatan kayu yang mempermudah pengunjung untuk menuju ke pantai Glagah Wangi. Di hutan mangrove ini, pengunjung juga akan menemukan banyak spot foto yang menarik.
Misteri Istana Ghaib Pantai Glagah Wangi Demak

Nah ketika pengunjung sudah melewati hutan mangrove, pengunjung akan disuguhkan pemandangan alam pantai Glagah wangi yang luar biasa. Birunya laut dengan pantulan cahaya matahari membuat pantai Glagah Wangi semakin mempesona. Pantai Glagah Wangi memiliki ombak yang cukup tenang sehingga untuk berenang. Pantai Glagah Wangi juga memiliki garis pantai yang panjang sehingga membuat pengunjung menjadi lebih leluasa.

Hal menarik dipantai Glagah Wangi Demak

Misteri Istana Ghaib Pantai Glagah Wangi Demak

Pantai Glagah Wangi Demak memiliki garis pantai yang panjang dan juga ombak yang tenang, sehingga aman bagi anda yang ingin berenang di pantai. Selain itu dipantai Glagah juga memiliki banyak spot foto yang menarik yang membuat anda puas selama dipantai Glagah Wangi.
Misteri Istana Ghaib Pantai Glagah Wangi Demak

Garis pantai yang cukup luas juga membuat pengunjung bisa melakukan banyak hal menyenangkan seperti bermain pasir atau sekedar jalan-jalan menelusuri pantai Glagah Wangi. Di sepanjang pantai Glagah Wangi, pengunjung juga akan dimanjakan pemandangan hutan mangrove dan juga burung-burung yang berterbaangan. Deburan ombak berirama serta angin yang sepoe-sepoe menambah eloknya pantai Glagah Wangi.

Misteri dibalik indahnya pantai Glagah Wangi Demak

Pantai Glagah Wangi Demak dikenal akan keindahan pantainya yang masih sangat alami dengan hutan hutan mangrovenya yang subur menambah keindahan pantai Glagah Wangi Demak. Namun, tahukah anda dibalik indahnya pemandangan dipantai Glagah Wangi Demak ternyata tersimpan misteri nyata yang telah banyak dialami oleh nelayan bahkan para wisatawan. Pantai Glagah Wangi tak hanya lokasinya yang terlindung oleh kondisi geografisnya namun juga adanya makhluk yang tak kasat mata. Banyak yang meyakini bahwa dipantai Glagah Demak terdapat istana Ghaib serta dua ular dengan berkepala manusia. 
Misteri Istana Ghaib Pantai Glagah Wangi Demak

Masyarakat sekitar menyakini bahwa dipantai Glagah Wangi Demak terdapat istana ghaib. Istana ghaib tersebut terletak di pengunjung biasa bermain air. Istana ini bisa dilihat oleh siapapun yang memiliki indera ke enam. Namun juga terkadang bisa terlihat oleh orang biasa. Lokasi Istana ghaib tersebut agak menjorok ke tengah laut. Daerah kekuasaan istana ghaib ini cukup luas hingga menjangkua ke bibir pantai. Istana ghaib ini terkadang menarik pengunjung untuk pergi ke tengah pantai dan sampai ke tengah pantai tiba-tiba pengunjung hilang.

Baca juga : Pesona wisata pantai morosari sayung Demak, lokasi wisata, harga tiket, fasilitas

Beberapa waktu yang lalu ada rombongan pelajar yang berkunjung ke pantai Glagah Wangi. Salah satu anggota rombongan yang berjenis kelamin perempuan terlihat melamun dan murung, berbeda dengan teman-teman lainnya. Perempuan tersebut berbicara aneh-aneh dan bilang ingin mati. Saat teman-temannya bermain air, tiba-tiba perempuan tersebut berjalan menuju ke tengah lautan dan tanpa sadar perempuan tersebut melepas kerudungnya. Orang pintar yang ada di pantai Glagah memanggil anak perempuan tersebut, namun anak perempuan tersebut tidak menghiraukan dan terus berjalan ke tengah laut. Akhirnya orang pintar tersebut berlari mengejar anak perempuan tersebut dan menariknya ke tepi. Alhamdulillah anak perempuan tersebebut akhirnya selamat dan orang pintar tersebut melakukan ritual untuk menyadarkan kembali anak perempuan tersebut. Setelah sadar, anak perempuan tersebut diminta untuk tidak kembali ke pantai Glagah Wangi dalam waktu dekat. 
Misteri Istana Ghaib Pantai Glagah Wangi Demak

Sekitar 5 tahun yang lalu juga terjadi hal yang sama. Ada dua anak gadis yang tiba-tiba berjalan ke tengah laut. Namun sayang kedua gadis tersebut tidak terselamatkan. Yang satu ditemukan didasar laut dan yang satunya ditemukan mengembang ditengah lautan. 

Cerita lain tentang misteri ghaib dipantai Glagah Wangi juga dialami oleh pemancing. Pada suatu hari ada pemancing yang naik perahu ketengah lautan, tiba-tiba melihat cahaya sangat terang seperti ditengah perkotaan dan terlihat banyak penghuninya. Pengunjung tersebut kemudian menanyakan kepada orang pintar yang ada disekitar pantai. Orang pintar tersebut menjelaskan, bahwa yang dilihat pemancing tersebut adalah istana Ghaib. Orang pintar mengatakan bahwa pemancing tersebut beruntung karena bisa melihat istana Ghaib dengan selamat. Karena tak banyak orang yang bisa melihat istana Ghaib dengan selamat.

Selain adanya istana Ghaib di pantai Glagah Wangi juga terdapat makhluk ghaib yaitu ular berkepala manusia. Warga sekitar kerap melihat 2 ular berkelapa manusia disekitar pantai Glagah Wangi. Ular berkepala manusia tersebut merupakan penunggu pantai Glagah Wangi, untuk itu ada banyak aturan yang harus dipatuhi pengunjung selama berada di pantai Glagah Wangi seperti harus menjaga sopan santun terutama dalam berbicara. Hal ini dikarenakan tidak hanya manusia saja yang menjadi penghuni dipantai Glagah Wangi, namun ada banyak makhluk halus dipantai Glagah Wangi.

Karena tempatnya yang dikenal angker, para penjual dikawasan pantai Glagah Wangi juga akan memperingatka pengunjung tempat mana saja yang berbahaya, mereka juga ikut mengawasi bila mana ada pengunjung yang tiba-tiba tanpa sadar berjalan ketengah laut.

Misteri Istana Ghaib Pantai Glagah Wangi Demak
Wisata pantai Glagah Wangi Demak juga kerap dijadikan lokasi terapi pengobatan penyakit baik medis maupun non medis. Pernah suatu hari ada seorang perempuan yang kerasukan, kemudian dibawa ke pantai Glagah Wangi untuk diobati. Sebelumnya gadis perempuan tersebut dibawa ke dukun, namun tak berhasil diobati. Sampai di pantai Glagah Wangi, gadis tersebut di bawa ke baha pohon kemudian diadakan ritual khusus dan di bawa ke tengah lautan pantai Glagah Wangi. Dan akhirnya makhluk halus yang mengganggu gadis tersebut bisa lepas.

Lokasi dan Rute pantai Glagah Wangi Demak

Pantai Glagah Wangi terletak di  Desa Tambakbulusan kecamatan Karang Tengah Kabupaten Demak Jawa Tengah. Akses menuju pantai Glagah Wangi sebenarnya cukup mudah, namun ada beberapa insfrastruktur yang harus ditingkatkan lagi. Dari arah barat atau semarang, pengunjung langsung belok ke kiri melintasi jembatan Wonokerto. Jalan menuju desa Tambakbulus sudah beton dan bagus. Anda akan melewati perjalanan kurang lebih sembilan kilometer. Karena akses menuju pantai tidak bisa dilalui kendaraan, maka pengunjung harus berjalan kaki kurang lebih 1 Km atau bisa dengan naik perahu dengan biaya 50 ribu untuk pulang pergi.

Baca juga : Wisata pantai Morodemak, Surga tersembunyi dipesisir Demak

Harga tiket pantai Glagah Wangi Demak

Untuk tiket pantai Glagah Wangi Demak setahu saya belum ada tiket alias geratis, namun entah jika saat ini sudah diterapkan pembayaran tiket masuk. Untuk biaya parkir kendaraan yaitu 3 ribu rupiah dan biaya naik perahu 50 ribu rupiah.

Tips dan saran berkunjung ke pantai Glagah Wangi Demak

Sebelum anda melakukan perjalanan ke pantai Glagah Wangi Demak, baiknya anda cek kendaraan terlebih dulu agar lancar dalam perjalanan. Jangan lupa untuk membawa bekal yang dibutuhkan seperti obat pribadi. Karena pantai Glagah Wangi terkenal angker, anda harus banyak berdoa dan berzikir kepada Alla SWT agar dihindarkan dari hal-hal ghaib selama dipantai Glagah. Pengunjung harus mengikuti aturan di pantai Glagah wangi agar tidak terjadi hal yang tak diinginkan. Selalu menjaga kebersihan pantai dengan membuang sampah ditempat sampah.

Demikianlah informasi tentang Misteri Istana Ghaib Pantai Glagah Wangi Demak. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Misteri Istana Ghaib Pantai Glagah Wangi Demak : Lokasi Harga Tiket"

Post a Comment