Pesona Wisata Pantai Morosari Sayung Demak : Rute Lokasi, Fasilitas, Tiket Masuk

Pesona Wisata Pantai Morosari Sayung Demak - Demak merupakan salah satu kota yang berlokasi di Jawa Tengah. Demak dikenal sebagai kota wali karena diDemak terdapat makam wali yang sangat terkenal sekali, yaitu wali Sunan Kalijogo. Hal ini pula yang membuat kota demak kenal sebagai kota wisata religi yang tak pernah sepi dari pengunjung. Selain terkenal dengan wisata religinya, Demak juga memiliki wisata pantai seperti wisata pantai Morosari.  Wisata pantai Morosari Sayung Demak merupakan salah satu wisata pantai yang terdapat di kabupaten Demak atau lebih tepatnya di desa Bedono, kecamatan Sayung Kabupaten Demak Jawa Tengah.
Pesona Wisata Pantai Morosari Sayung Demak


Pantai Morosari berlokasi cukup strategis yaitu sekitar 3 Km dari jalan raya. Pantai Morosari dikenal akan keindahan alamnya. Sangat disayangkan jika anda berkunjung ke kota Demak tanpa mampir ke pantai Morosari.  Selain wisata pantai kita juga dapat mengunjungi hutam mangrove yang terdapat dipulau sebrang dengan menaiki perahu atau kapal motor.
Pesona Wisata Pantai Morosari Sayung Demak

Pantai Morosari selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan baik hari biasa maupun hari libur. Pantai Morosari ini sangat cocok sekali sebagai pengisi waktu liburan anda bersama dengan keluarga maupun dengan teman-teman. 

Sejarah pantai Morosari Sayung Demak

Morosari dulunya merupakan sebuah dusun yang kenal dengan tambak penghasil udang yang mampu menghidupi masyarakat sekitar. Namun dalam beberapa dekade terakhir terjadi abrasi pantai yang cukup besar sehingga menenggelamkan dusun tersebut dan penduduk di dusun tersebut akhirnya direlokasi ketempat yang lainnya. Jadi tak heran jika anda berkunjung ke pantai Morosari anda akan melihat banyak rumah yang tenggelam karena air rop laut. Selama perjalan menuju pantai Morosari kita akan disuguhkan pemandangan sisa-sisa puing-puing rumah yang termakan oleh air laut.
Pesona Wisata Pantai Morosari Sayung Demak

Objek wisata pantai Morosari ini diresmikan pada tanggal 19 Januari 2006. Jika anda berkunjung ke pantai Morosari, anda tidak hanya akan menikmati wisata pantai saja, namun juga ada 2 wisata lain yang berdekatan yaitu wisata Hutan mangrove dan wisata religi makam Syeck Abdullah Mudzakir.

Baca juga : Misteri istana ghaib pantai Glagah Wangi Demak

Kawasan dengan luas sekitar 5 hektar ini didirikan bangunan dengan bernuansa tradisional dengan atap alang-alang yang menambah cantik pemandangan di pantai Morosari. Bangunan tersebut diantaranya adalah bangunan kantor pengelola dan counter watre sport, Rumah makan sea food dengan kapasitas 75 orang dan rumah makan tradisional dengan kapasitas 14 gerobak pedagang, gazebo dan musola.

Fasilitas dipantai Morosari Sayung Demak

Area parkir yang sangat luas

Fasilitas pertama yang ada di pantai Morosari adalah area parkir yang sangat luas dengan dikelilingi pepohonan membuat area parkir menjadi sejuk dan nyaman untuk berteduh. Jadi anda tak perlu khawatir dengan area parkir.

Toiled dan kamar mandi

Toiled dan kamar mandi atau kamar bilas merupakan hal wajib yang harus ada ditempat wisata pantai. Nah, di pantai Morosari sudah terdapat toiled dan kamar mandi dengan kondisi yang bersih sehingga nyaman bagi anda yang ingin buang hajat atau bilas setelah bermain dipantai Morosari.

Fasilitas permainan air

Pesona Wisata Pantai Morosari Sayung Demak

Dipantai Morosari juga terdapat fasilitas permainan air seperti perahu kayak dowbel, dragon boat yang berkapasitas 20 orang, jet ski wave runner yang berkapasitas 3 orang, sepeda air anjing laut, sepeda air bebek , sepeda air paus, banana boat, speed boad dan lain sebagainya.

Rumah makan terapung

Pesona Wisata Pantai Morosari Sayung Demak

Dipantai Morosari terdapat rumah makan terapung yang juga menjadi daya tarik dari pantai Morosari. Rumah makan terapung ini berada di ujung utara pantai dengan menyediakan berbagai menu olahan laut seperti udang, gurami, kakap cumi dan lain sebagainya. Selain rasanya yang lezat, harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau.

Musola

Demak dikenal sebagai kota wali, jadi sangat kurang jika ditempat wisata dikawasan Demak tidak dilengkapi dengan tempat ibadah. Nah, dipantai Morosari terdapat musola, jadi anda tak perlu bingung untuk sholat atau sekedar beristirahat.

Baca juga : Wisata pantai Morodemak, surga yang tersembunyi di pesisir Demak

Penginapan

Pantai Morosari berlokasi yang tidak jauh dengan jalan raya sehingga ada beberapa penginapan yang bisa anda coba. 

Hal menyenangkan yang bisa dilakukan di pantai Morosari Sayung Demak

Pesona Wisata Pantai Morosari Sayung Demak

Pantai Morosari merupakan pantai yang sangat populer di Demak, namun pengunjung pantai tidak begitu banyak, hanya pada moment-moment tertentu seperti moment liburan pantai Morosari ini sangat ramai. Namun meskipun demikian, ad abanyak hal menyenangkan yang bisa dilakukan wisatawan selama di pantai Morosari. Berikut beberapa hal menyenangkan di pantai Morosari.

Mandi dipantai sambil bermain pasir

Hal menyenangkan pertama yang bisa anda lakukan selama dipantai Morosari demak adalah mandi dipantai sambil bermain pasir pantai. 

Berwisata dihutan Mangrove

Pesona Wisata Pantai Morosari Sayung Demak

Kebanyakan pengunjung di pantai Morosari adalah para pemuda dan pemudi pecinta pantai. Mereka biasa datang bersama dengan pasangan atau sahabat. Nah jika anda sudah bosan dengan pemandangan pantai, anda bisa mengalihkan perhatian anda pada hutan mangrove yang ada dipulau sebrang. Ada banyak perahu yang menawarkan jasa untuk menyebrang ke hutan mangrove. Perahu bisa mengangkut 6 orang sekaligus, jadi jika belum genap 6 orang, kita harus sedikit bersabar menunggu orang lain yang juga ingin pergi kesana. 
Pesona Wisata Pantai Morosari Sayung Demak

Perjalanan menuju hutan mangrove memakan wkatu sekitar 30 menit, memang lumayan lama, namun dalam perjalan pengunjung akan disuguhkan pemandangan aktivitas nelayan yang sedang menangkap ikan. Sesampai di hutan mangrove terdapat jembatan yang memang diperuntukan untuk jalan bagi para mengunjung untuk menelusuri hutan mangrove. Ada beberapa satwa di hutan mangrove seperti burung bangao, burung blekok dan lain sebagainya. Hutan ini sangat indah, namun sayang ada banyak sampah yang berserakan yang tentu merusak keindahan alam tersebut. Semoga para pengunjung sadar akan pentingnya menjaga kebersihan. 
Pesona Wisata Pantai Morosari Sayung Demak

Berkunjung ke makam Syekh Abdullah Mudzakir

Pesona Wisata Pantai Morosari Sayung Demak

Setelah puas berkeliling pantai dan hutan mangrove kurang lengkap rasanya jika kita tidak berziarah ke makam Syekh Abdullah Mudzakir. Sebenarnya lokasi makam berbeda dengan lokasi pantai, hanya saja masih berdekatan, jadi baiknya jika berziarah sekalian agar mendapatkan keberkahan. 

Rute menuju lokasi pantai Morosari

Jika anda ingin berkunjung ke pantai Morosari sayung Demak untuk lebih mudahnya anda menuju ke jembatan sayung terlebih dulu. Setelah sampai jembatan sayung, silahkan belok kiri dan lanjutkan perjalanan sekitar 4 Km, jika anda masih bingung anda bisa menggunakan google map yang ada dismart phoen anda. Jalan menuju pantai Morosari sudah dicor dan bagus, hanya saja didepan gerbang pantai Morosari masih bergelombang. 

Tips dan saran berkunjung ke pantai Morosari sayung demak

Tips untuk berkunjung ke pantai Morosari adalah dengan membawa perbekalan yang dibutuhkan seperti obat pribadi dan lain sebagainya. Baiknya anda pergi ke pantai Morosari dipagi hari karena udaranya yang masih sejuk dan nyaman. Siapkan kondisi tubuh yang fit dan prima, beristirahatlah jika merasa lelah atau mengantuk, jangan lupa untuk membawa kamera dan yang terpenting selalu jaga kebersihan.

Demikianlah informasi tentang pesona wisata pantai Morosari Sayung Demak. Semoga informasi diatas dapat memberikan inspirasi untuk liburan anda. Semoga bermanfaat. Terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pesona Wisata Pantai Morosari Sayung Demak : Rute Lokasi, Fasilitas, Tiket Masuk"

Post a Comment